Serunya Bermain di Pantai Kenjeren

Pantai Kenjeran saat ini menjadi salah satu tempat wisata yang sangat populer dan menjadi daya tarik bagi para wisatawan, baik turis lokal maupun turis mancanegara untuk mengunjungi kota Surabaya. Selama ini, kota Surabaya dikenal oleh masyarakat sebagai salah satu pusat industri dan pusat perdagangan di Indonesia. Namun, semenjak pantai kenjeran dibangun dan dipromosikan, kota Surabaya memiliki julukan baru, yaitu kota Bahari. Keindahan yang dimiliki oleh pantai kenjeran ini pun tidak bisa dipungkiri lagi. Pesona panorama pantai dan kondisi air lautnya tidak kalah jauh jika dibandingkan dengan pantai yang terdapat di Bali dan Yogyakarta serta di kota lainnya.

Pantai kenjeran ini terletak di Kecamatan Kenjeran, sebelah timur Kota Surabaya, tepatnya di Jalan Sukolilo Lor Surabaya. Jika kita berada di pusat kota Surabaya, kira-kira jarak untuk menuju Pantai Kenjeran sekitar 9 km dari pusat kota.

Saat ini, Pantai kenjeran memiliki dua lokasi, yaitu pantai kenjeran lama dan pantai kenjeran baru atau Pantai Ria Kenjeran . Kedua pantai tersebut menawarkan suasana pantai yang berbeda bagi para pengunjungnya.

Pantai Kenjeran Lama

coklatsays.blogspot.com
coklatsays.blogspot.com

Pada awalnya, pantai kenjeran hanya terdapat satu saja, yaitu yang dinamakan pantai kenjeran lama. Karena daya tarik pantai ini cukup besar. Pemerintah Surabaya membangun tempat baru di sekitar pantai Kenjeran lama yang sekarang dinamakan kenjeran park atau pantai kenjeran baru.

Dipantai kenjeran lama, para pengunjung dapat menikmati suasana pantai dan angin sepoi-sepoi di tepi pantai serta suara ombaknya. Para pengunjung juga dapat bermain pasir di tepi pantai sekaligus berenang, menyewa perahu untuk berlayar ke tengah pantai serta mengunjungi pulau pasir yang lokasinya tidak jauh dari pantai kenjeran. Untuk kamu yang berencana untuk berwisata bersama keluarga tercinta di panati kenjeran lama, terdapat juga beberapa lokasi permainan untuk anak.

Untuk kamu yang hanya ingin menikmati suasana pantai, kamu dapat membawa tikar dari rumah dan menggelar tikar tersebut tepi pantai kenjeran. Kamu bisa bersantai sambil duduk-duduk atau tiduran bersama keluarga di tepi pantai menikmati suasana pantai yang asri ditemani semilir angin pantai. Jika kamu sudah merasa lelah dan lapar, kamu tidak usah khawatir, karena banyak sekali tempat makanan di sekitar pantai kenjeran. Kamu juga dapat langsung membeli ikan segar atau ikan asap yang terdapat di sekitar pantai kenjeran lama. Selain itu, jika kamu ingin membeli oleh-oleh untuk keluarga dan tetangga, kamu juga tidak perlu khawatir karena banyak sekali penjual souvenir di sekitar pantai kenjeran.

Pantai Kenjeran Baru

hotelmurahindonesia.com
hotelmurahindonesia.com

Jika dibandingkan dengan pantai kenjeran lama, pantai kenjeran baru tidak mempunyai pantai seindah pantai kenjeran lama. Karena pantai di pantai kenjeran baru tidak berpasir, melainkan berlumpur. Namun, kamu tidak usah khawatir karena pantai kenjeran menyediakan banyak hal menarik yang tidak dapat kamu temukan di pantai kenjeran lama.

Jika kamu ingin bermain air tawar bersama dengan keluarga, pantai kenjeran baru menyediakan taman bermain air. Taman air ini sangat cocok bagi kamu yang berpergian bersama dengan anak. Karena taman airnya menyediakan tempat yang khusus untuk anak-anak dan untuk orang dewasa. Untuk orang dewasa, kamu juga bisa berseluncur dari ketinggian 10 meter untuk menguji andrinalin kamu. Jika kamu tidak suka bermain air, kamu juga bisa memancing karena pantai kenjeran baru ini juga menyediakan lokasi untuk para pemancing. Sebenarnya, masih banyak sekali permainan yang dapat kamu temukan di pantai kenjeran baru. Oleh karena itu, jika kamu ingin mengisi waktu libur atau sedang pergi ke Surabaya, jangan lewatkan tempat wisata yang satu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *